PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN DI DEALER Al- Amin SAMPANG

Authors

  • Luluk Karmila
  • Sugijanto
  • Bayu Adi

Keywords:

Biaya promosi, penjualan, uji-t

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan di Dealer Al-Amin Sampang tahun 2016 hingga tahun 2018. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Uji-t, yang diolah dengan menggunakan program SPSS 20.0. diperoleh nilai t-hitung variabel Biaya Promosi sebesar  8,023 dengan nilai signifikan sebesar 0, 000. Dimana nilai signifikan 0,000 < 0,40. Dari hasil tersebut maka dapat dinyatakan Hipotesis diterima, yang artinya Biaya Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan di Al-Amin Sampang. Pengaruh  Biaya Promosi terhadap Penjualan mempunyai nilai positif, yang artinya setiap peningkatan Biaya Promosi maka akan meningkatkan Penjualan di Daeler Al-Amin Sampang. Dengan adanya Biaya Promosi Yang bagus atau menarik dari Daeler Al-Amin Sampang maka semakin banyak Konsumen yang berdatangan. Berdasarkan hasil Uji-t dapat disimpulkan bahwa data yang diperoleh dalam penelitian ini valid dan reliable.

References

Basu Swastha dan Ibnu Sukotjo, 2002, Pengantar Bisnis Modern edisi 3. Libert Yogyakarta. Yogyakarta. Hal. 375l.
--------------, 2004, Manajemen Pemasaran. BPEE. Yogyakarta.

Henry Simamora,2002, Panduan Riset Perilaku Konsumen, Surabaya: Pustaka Utama.

Ibnu Sukotjo,2002, Pengantar Bisnis Modern. Penerbit Liberty: Yogyakarta

Kotler dan Keller , 2010, Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke Tigabelas, Terjeman Bob Sabran, MM. Jakarta: Erlangga.

M. Iqbal Hasan, 2010, Analisis Data Penelitian Dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.

MUH. Syahril, 2017, Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Toyota Hadji Kalla Makassar, Universitas UNM makassar.

Downloads

Published

2019-11-25

Issue

Section

Articles