PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA

(Study Kasus Pada Konsumen Dealer MPM Motor Jombang)

Authors

  • Halimatus Sa’diyah
  • Sugijanto
  • Moch. Munir Rachman

Keywords:

Kualitas Produk, Minat beli dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli dan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada dealer MPM motor Jombang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 konsumen pembeli sepeda motor Honda di Dealer MPM motor Jombang dengan menggunakan Accidental Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kemudian dilakukan analisis terhaadap data-data yang diperoleh berupa analisis data kuantitatif dengan metode pengumpuln data berupa kuesoner. Analisis data kuantitatif yang di gunakan dalam penelitian ini meliputi Ujivaliditas, ujirealibilitas dan analisis SEM (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda di dealer MPM motor Jombang. 2). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen sepeda motor Honda di dealer MPM Motor Jombang. 3). Minat beli berpngaruh signifikan terhadap kualitas produk.

References

Basu, Swastha dan Irawan. 2001. Manajemen Pemassaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Durianto, Darmadi (2013). Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek (cet. ke-10). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Manajemen. 16 Edition. New Jersey : Persoan.
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi ke tiga belas. Jakarta : Erlangga.
Mulyono, 2008. Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Yogyakarta: Ar Ruzz Media Group.

Downloads

Published

2019-11-25

Issue

Section

Articles