ANALISIS PENAWARAN HARGA BELI TERHADAP PEROLEHAN LABA PEDAGANG DI PASAR (Studi Kasus Pasar DTC)

Authors

  • Anisa Nurohmah
  • Sigit Prihanto Utomo
  • Taudlikhul Afkar

Keywords:

Penawaran Harga Beli, Perolehan Laba Pedagang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penawaran harga beli terhadap perolehan laba pedagang di pasar DTC. Sampel dalam penelitian ini adalah 5 pedagang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive dan snowball. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari pedagang di pasar DTC. Teknik analisis data yang digunakan bersifat induktif atau kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perolehan pedagang di pasar DTC tidak mengalami kerugian karena pedagang menaikkan harga dari supplier sebelumnya.

References

Afkar, Taudlikhul. 2016. Efektivitas Pengendalian Preventif, Pengendalian Detektif, dan Pengendalian Represif Terhadap Pencegahan Kecurangan Akuntansi. Majalah Ekonomi. Volume XXI, No. 2, Desember ISSN 1411-9501
Arikunto, Suharsimi. 2016. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Baridwan, Zaki. 1992. Intermediate Accounting Edisi Ketujuh.Yogyakarta: BPFE
Belkaoui, Ahmed, “Accounting Theory:Human Resource Accounting”, New York: Harcourt Brace Jovanisch Inc.,1981
Damsar. Pengantar Sosiologi Ekonomi. Jakarta: Kencana 2009
Harahap, Sofyan Syafri. 2001. Analisis Kritis atas Laporan Keuangan. RajaGrafindo Persada.
Kulkarni, Kunal. 2010 The Assential Guide To The Evidence Behind Clinical Practice. UK: Oxford University Press.
Supriyono, RA. 2018 Akuntansi Keperilakuan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press

Downloads

Published

2019-11-23

Issue

Section

Articles