PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR KERAMIK PORSELIN DAN KACA TAHUN 2013-2017
Keywords:
Biaya Produksi, Biaya Promosi , dan LabaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Promosi terhadap Laba pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Keramik Porselin dan Kaca tahun 2013-2017. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan Perusahaan Sub Sektor Keramik Porselin dan Kaca yang terdaftar di BEI. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) Variabel biaya produksi tidak berpengaruh signifikan terhadap laba pada perusahaan sub sektor keramik porselin dan kaca yang terdaftar di BEI dengan hasil taraf signifikan yang diperoleh 0,554>0,005. (2) Variabel biaya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap laba pada perusahaan sub sektor keramik porselin dan kaca yang terdaftar di BEI dengan taraf signifikan 0,994>0,05.
References
Malau, Herman. 2017. Manajemen Pemasaran: Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung: Alfabeta.
Simamora. 2010 Manajemen Sumber Daya Manusia, Gramedia, Jakarta.
Siregar, dkk. 2014. Akuntansi Biaya, Edisi 2.Yogyakarta: Salemba Empat.
Subramanyam, K.R & Wild, John J, 2014, Analisis Laporan Keuangan, Buku 1, Salemba Empat, Jakarta.